23 Januari 2010



Beberapa faktor yang dapat mengetahui, Apakah anda ingin berkelanjutan untuk menggapai cita - cita? Belajar lebih ekstra? Untuk hasil yang sempurna. Berikut adalah pendapat saya agar dapat memotivasi diri Anda semua begitu pula dengan saya.

  • Dari dalam diri/ keinginan hati

Pada hakekatnya semua manusia juga memiliki keinginan untuk bersekolah lebih tinggi. Walaupun ada beberapa yang mengelak, namun sesungguhnya mereka lebih mempunyai keinginan yang besar dari pada yang menyatakan keinginannya tersebut. Karena hal itu adalah yang saya alami. Membohongi diri tetapi ingin melakukannya. Namun, saya belum menemukan jawaban itu sendiri. Tapi saya akan berusaha, melanjutukan dengan keringat saya sendiri. Saya pasti bisa menjalani ini semua. Bagaimana dengan Anda???

  • Keluarga

Salah satu faktor terbesar penyemangat bagi saya adalah keluarga. Karena keluarga adalah tempat dimana saya pertama kali mendapat pelajaran yang berharga. Bagaimana saya berbicara, berjalan, hingga saya seperti ini adalah berkat kasih sayang keluarga juga menjadi seseorang yang tegar dalam menjalani kehidupan walaupun berbagai rintangan menunggu di depan. Ingin membalas budi adalah cita - cita semua anak kepada orang tua mereka, walaupun mengerti seberapa besarpun kita membalas tak akan terhingga seperti orang tua yang selalu sayang kepada kita walau kita sering berbuat salah kepada mereka. Membahagiakan mereka adalah faktor terbesar karena setiap orang tua ingin melihat anaknya lebih tinggi bersekolah daripada mereka. Juga melihat anak - anaknya menjadi orang sukses.

  • Biaya
Faktor yang mempengaruhi semangat seseorang untuk menggapai cita - citanya harus melihat kedalam posisi keadaan sosial. Seperti contoh saya yang berasal dari keluarga sederhana. Harus berpikir terlebih dahulu apabila menginginkan hal tersebut saya harus lebih iat bekerja dan berusaha. Saya akan memperjuangkan meskipun menyita waktu lama untuk menggapainya. Mungkin saya akan bekerja paruh waktu sehingga tidak menimbulkan masalah keuangan dalam keluarga. Semangat!!! Ayo jangan menyerah!!!
  • Cita - cita

Hal ini merupakan pembangkit yang paling sempurna untuk mengatasi atau membantu saya mencapai cita - cita saya apabila sudah sukses. Insya Allah, saya ingin membantu masalah - masalah sosial pada kalangan bawah yang semakin marak tanpa bantuan dan perlindungan. dari kaum etis. Maka dengan cita - cita saya, saya ingin menjadi apapun yang bisa berguna bagi mereka walau tanpa materi. Membangun sebuah tempat yang damai juga bisa menjadikan generasi muda menjadi anak bangsa yang menjadikan Indonesia seperti dahulu kala. Menyediakan segala fasilitas guna menunjang pendidikan dan SDM mereka.

  • Tingkat Pendidikan
Pada zaman sekarang, lulusan SMA sudah tidak berarti tanpa melanjutkan sekolah lagi untuk mendapatkan cita - cita atau pekerjaan. Maka dari itu, apabila Anda memiliki cita - cita yang cukup tinggi Anda harus lebih giat berusaha juga dengan usaha tanpa kenal lelah. Maka Anda akan mendapatkan hasil panen yang menyenangkan dari apa yang telah Anda tanam. Bersama sama dan teman lainnya. Lebih giat dan tetap semangat!!!
  • Agama
Seharusnya ini menjadi hal pokok dalam kehidupan, kita hidup di dunia karena Allah menciptakan kita dengan anjuran wajib menyuruh kita untuk beribadah kepada - Nya. Belajar dan melanjutkan hidup juga tujuannya adalah ibadah kepada - Nya. Tanda izin dan kehendaknya mungkin kita semua tak akan hidup berdampingan. Allah berfirman dalma Al - Qur'an yang isinya menjelaskan tentang keutamaan atau kemuliaan ini ilmu serta kewibawaan orang yang berilmu sebagai berikut:


...يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ...

"Allah mengangkat orang - orang yang beriman dari golonganmu dan juga orang - orang yang dikaruniai ilmu yang dikaruniai ilmu pengetahuan hingga beberapa derajat." (Q.S. al-Mujaadilah; 58:11) . Berdasarkan firman Allah di atas. Menjadikan motivasi yang sangat besar agar bisa bersamanya.



Allah bersamaku; Allah melihatku; Allah menyaksikanku. Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu; jagalah Allah, niscaya engkau akan mendapatkan-Nya di hadapamu; jika engkau meminta, memintalah kepada Allah; dan jika engkau membutuhkan pertolongan, mintalah kepada Allah.
  • Lomba yang pernah saya ikuti

Hal ini membuat saya sadar akan ilmu pengetahuan sangat penting dan juga sangat diperlukan walaupun kita semua sudah tidak sebagai pelajar. Bahwa semua kalangan manusia juga haus akan ilmu. Bagaimana cara bertahan hidup yang tak pernah mereka baca tetapi mereka pelajari dari hidup mereka sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar