01 Februari 2010

Kisah Ilmu dalam kehidupan



Beberapa contoh atau example ilmu yang telah diterapkan dalam kehidupan..

Saya pikir cara kita menggolongkan kecerdasan, bakat, dan kejeniusan, saya jadi teringat pernyataaan satiris Ambrose Bierce mengenai pengetahuan: "Pada sejumput ketidaktahuan yang kita atur dan kelompokkan, kita beri nama pengetahuan."

  • Lalu, kebenaran itu satu; orang-orang bijak menyebutnya dengan banyak nama diambil dari Veda (kitab suci Hindu, abad kesepuluh SM). Pembicara semangat dinamis, Scott Halford, menunjukkan kepada saya bahwa pelawak memberi pemahaman yang paling mendalam akan dunia karena mereka melihat seluruh nuansa kehidupan sehari-hari. Mereka terus menerus mengamati orang dalam tiap keadaan atau gaya hidup, di setiap bidang karier dan perjalanan. Mereka mencari nafkah dengan kemampuan pengamatan kritis akan dunia yang sering tidak kita perhatikan. Bahan lawakan mereka, baik sadar maupun tidak sadar diambil dari pengamatan - pengamatan seperti ini. Semakin bijak-atau tepat mengenai sasaran-pengamatan mereka, semakin kita menghargainya.
  • Kemudian, perhatikan bahwa berpikir tertutup mirip dengan sikap menghalangi diri dari kenyataan dan tidak bersedia manghadapi rasa sakit-dan nikmat kehidupan. Untuk melewati penghalang yang akan menanti di dalam hidup seseorang.
  • Iklan komputer NEC berbunyi: "NEC Multimedia akan membawa Anda ke tempat - tempat yang belum pernah Anda kenjungi. Sistem Multimedia Tercanggih suda siap. Anda?''
Sumber: Berpikir ala Einstein dengan pengubahan seperlunya.

0 komentar:

Posting Komentar